chat Room Aishiteru

Rabu, 09 Maret 2011

Cara belajar efektif

ada beberapa cara belajar secara efekif dan sederhana dan udah untuk di menggerti dalam mengambil isi atau inti dari apa yang kita pelajari.

Suasana Hati:


Ciptakan selalu mood yang positif untuk belajar. Ini bisa dilakukan dengan menentukan waktu, lingkungan dan sikap belajar yang sesuai dengan pribadimu. buatlah senyaman munkin dlam belajar, pelajari hal - hal yang mudah dulu sehingga memicu keingginan belajar yang lebih semangat.

Pemahaman:


Tandai informasi bahan pelajaran yang tidak kamu mengerti dalam satu unit.   Fokuskan pada unit tersebut atau melakukan beberapa kelompok latihan untuk unit itu. gunakan media tambahan seperti kamus dan buku - lainnya yang mendukung pembelajaran anda dalam memahami informasi yang  telah anda tandai tadi.

Ulang:


setelah memahami apa yang telah dipealajri tadi anda janganlah menggambil bahan pembealaran lainnya.akan tetapi berhentilah dan ulang bahan dari unit tersebut dengan kata-kata yang kamu buat sendri.

Telaah: 


Kembalilah pada unit yang tidak kamu mengerti dan pelajari kembali keterangan yang ada.  Lihatlah informasi yang terkait pada artikel, buku teks atau sumber lainnya, atau diskusikan dengan teman atau guru/dosen. 

Kembangkan:

Pada langkah ini, tanyakan tiga persoalan berikut terhadap materi yang telah kamu pelajari:
  • Andaikan saya bertemu dengan penulis materi tersebut, pertanyaan atau kritik apa yang hendak saya ajukan?
  • Bagaimana saya bisa mengaplikasikan materi tersebut ke dalam hal yang saya sukai?
  • Bagaimana saya bisa membuat informasi ini menjadi menarik dan mudah dipahami oleh siswa/mahasiswa lainnya?
Pelajari Kembali:


Pelajari kembali materi pelajaran yang sudah dipelajari.  Ingatlah strategi yang telah membantu kamu mengerti dan/atau mengingat informasi.  Jadi, terapkan strategi tersebut untuk cara belajarmu berikutnya.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar