chat Room Aishiteru

Selasa, 08 Maret 2011

Tempat wisata di Indonesia

Di bawah ini merupakan sebagian kecil contoh tempat Wisata yang ada di  Indonesia
Jatim Park Malang 

 

Tempat wisata yang paling dikunjungi di Kota Wisata Batu di Jawa Timur hari ini adalah Park (Jatim Park). Maklum daya tarik wisata di lereng Gunung Panderman ini adalah yang paling modern dan terbaik di Kota Batu Tour. Forum untuk permainan terlalu banyak dan pemandangan yang indah. Selain udara dingin membuat resor yang terletak di ketinggian 850 di atas permukaan laut itu sangat cocok untuk orang yang datang dari daerah panas.



 Sipiso-piso air terjun


Sipiso-piso air terjun yang terletak di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo,Sumatera Utara, Indonesia. Kabupaten yang terletak sekitar 24 km dari KotaKabanjahe, ibukota Kabupaten Karo.


Menuju daerah ini dari kota Medan, ibukota provinsi Sumatra Utara, sekitar 2jam dengan bus atau mobil ke Kabanjahe, ibukota Kabupaten Karo. Kabanjaheterletak di kawasan wisata dataran tinggi selatan yang terkenal, yaitu Berastagi.kemudian perjalanan 24 km ke utara, jalan ke Danau Toba. Dengan kualitasjalan beraspal, Anda bisa mendapatkan untuk wisata Desa Tongging Air TerjunSipiso-piso dalam 30 menit dengan mobil atau bus.


Anda dapat menemukan penginapan di Desa Tongging Kabanjahe atau di Kota,ibukota Kabupaten Karo. souvenir Tanah Karo di kawasan wisata ini


Airterjun Sipiso-piso tetap istimewa. Hanya 35 km jarak terpisah dari kotawisata terkenal di Indonesia, Kota Berastagi, Kabupaten Karo, dan hanyamembutuhkan sekitar 45 menit dari kota Medan, ibukota Propinsi Sumatera Utara



Pesona Wisata Gunung Bromo


Keberadaan Gunung Bromo dengan pasir laut telah cukup fenomenal lama dikenal sebagai salah satu tujuan wisata terkemuka di Indonesia. Gunung Bromo merupakan salah satu gunung di Pegunungan Tengger.

 

Dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut, pemandangan panorama indah dipancarkan ketika pesona alam yang tidak akan pernah berakhir. Gunung Bromo berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti Brahma atau dewa besar dan berlokasi di empat daerah, yaitu Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang.
Daya tarik khusus kawah Gunung Bromo berada di tengah laut luas pasir yang membentang di sekitar kawah Bromo, asap putih. Gunung Bromo mesh bentuk tubuh antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi.


Gunung Bromo memiliki kawah dengan diameter ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahaya lingkaran dengan radius 4 km dari pusat kawah Bromo. Tinggi relatif "rendah" untuk ukuran gunung untuk membuat perjalanan ke Gunung Bromo relatif mudah.
Dari puncak gunung berapi yang masih aktif, Anda dapat menikmati hamparan luas pasir laut, dan menyaksikan keagungan Gunung Semeru yang menjulang tinggi meraih langit. Anda juga dapat melihat indah matahari keluar dari peraduannya atau sebaliknya menikmati senja redup dari punggungan Bromo.


Untuk melihatnya, Anda harus menaiki Gunung Pananjakan yang merupakan gunung tertinggi di kawasan ini. Medan yang harus dilalui untuk sampai ke Gunung Pananjakan cukup berat. Untuk mencapai kaki Gunung Pananjakan, Anda harus melalui daerah padang pasir seperti yang bisa membuat anda tersesat. Ketika kebutuhan untuk mendaki Gunung Pananjakan, jalan-jalan sempit dan banyak tikungan tajam, tentunya membutuhkan keterampilan menyetir yang tinggi.


Untuk itu, banyak pengunjung yang memilih menyewa mobil hardtop (sejenis jip) didorong oleh masyarakat. Sekitar masyarakat berasal dari suku Tengger yang ramah dengan pengunjung. Sampai diatas, ada banyak toko yang menyediakan kopi atau teh dan api untuk menghangatkan diri sambil menunggu matahari tebitnya.

Simpang Lima Gumul

 

0diggsdigg
vote
now
Buzz up!

Monumen Simpang lima gumul adalah salah satu ikon baru dari kediri. Terletak di persimpangan arah selatan ke Wates/pesantren, Timur Ke Gurah – Utara ke pagu – arah timur laut ke Pare – dan arah ke Barat ke Kota Kediri. Tujuan awal dibangun Simpang Lima Gumul (SLG) adalah sebagai sentra ekonomi baru di Kabupaten Kediri. Sehingga diharapkan roda perekonomian Kediri makin maju.
Sebagai ikon di bangun monumen mirip L’Arch de Triomphe Paris. Orang kediri menyebutnya Kakbah Kediri



Karena kalau lewat simpang lima gumul harus muteri monumen tersebut dan berbentuk kotak mirip kakbah. Sangat sering orang yang lewat muter terus karena kebablasan jalur belokannya.
Pembangunan monumen ini diawali sejak tahun 2003. Penggagasnya adalah Bupati Kediri saat ini, Sutrisno. Monumen ini tepatnya berada di Desa Tugu Rejo, Kecamatan Ngasem. Ada yang bilang monumen ini terinspirasi dari “Jongko Jojoboyo” Raja Kediri abad XII yang ingin menyatukan lima wilayah di Kediri.


Pantai Indah Pangandaran

Pantai Indah Pangandaran adalah salah satu objek wisata pantai di Jawa Barat.Pantai ini terletak di Desa Pananjung,Kecamatan Pangandaran dengan jarak ± 92 km arah selatan kota Ciamis.


  • Pantainya landai dengan air yang jernih serta jarak antara pasang dan surut relatif lama sehingga memungkinkan kita untuk berenang dengan aman
  • Terdapat pantai dengan hamparan pasir putih dan juga tersedia tim penyelamat wisata pantai
  • Terdapat taman laut dengan ikan-ikan dan kehidupan laut yang mempesona
  • Banyak event unik yang berada di Pangandaran, salah satunya adalah Festival Layang-layang Internasional (Pangandaran International Kite Festival) dengan berbagai kegiatan pendukungnya yang bisa kita saksikan pada tiap bulan Juni atau Juli.

BUNAKEN

Bunaken adalah sebuah pulau seluas 8,08 km² di Teluk Manado, yang terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia.


Pulau ini merupakan bagian dari kota Manado, ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Di sekitar pulau Bunaken terdapat taman laut Bunaken yang merupakan bagian dari Taman Nasional Kelautan Manado Tua. Taman laut ini memiliki biodiversitas kelautan salah satu yang tertinggi di dunia. Selam scuba menarik banyak pengunjung ke pulau ini. Secara keseluruhan taman laut Bunaken meliputi area seluas 75.265 hektar dengan lima pulau yang berada di dalamnya, yakni Pulau Manado Tua, Pulau Bunaken, Pulau Siladen, Pulau Mantehage berikut beberapa anak pulaunya, dan Pulau Naen. Meskipun meliputi area 75.265 hektar, lokasi penyelaman (diving) hanya terbatas di masing-masing pantai yang mengelilingi kelima pulau itu.

PANTAI SENGGIGI


Pantai Senggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pantai Senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, tetapi seketika kita berada di sini akan merasa seperti berada di Pantai Kuta, Bali.Pesisir pantainya masih asri, walaupun masih ada sampah dedaunan yang masih berserakan karena jarang dibersihkan. Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan snorkling sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah ditengah. Tersedia juga hotel-hotel dengan harga yang bervariasi, dari yang mahal sampai hotel yang berharga ekonomis.

BOROBUDUR


 
Borobudur adalah nama sebuah candi Buddha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Lokasi candi adalah kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta. Candi ini didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra.

DANAU TOBA
Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran luas 100km x 30km di Sumatera Utara, Sumatera, Indonesia. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir.



lake-toba

Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di Sumatera Utara selain Bukit Lawang dan Nias, menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.



PANTAI KUTA (BALI)
Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di kabupaten Badung.


kuta-beach-1


Daerah ini merupakan sebuah destinasi turis mancanegara yang sangat termasyhur. Di Kuta sendiri banyak terdapat pertokoan, restoran dan tempat permandian serta menjemur diri. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai Sunset Beach atau pantai matahari terbenam sebagai lawan dari pantai Sanur. Lapangan Udara I Gusti Ngurah Rai terletak tidak jauh dari Kuta.

Tanjung Lesung, Banten



Tanjung Lesung terletak di kawasan pantai barat Selat Sunda, tepatnya di Desa Tanjung Jaya, Pandeglang, Banten. Resor ini dapat dijadikan alternatif tujuan bulan madu Anda dengan pasangan tercinta, ditempuh selama 3,5 jam dari ibu kota Jakarta lewat Pandeglang. Suasana disini begitu memikat dengan pesona keindahan biru lautnya dan pasir putih yang terhampar luas. Menikmati keindahan laut yang begitu cantik serta air laut yang amat jernih sehingga bisa terlihat ikan-ikan yang berenang melewati terumbu-terumbu karang. Beragam aktivitas olahraga air terdapat di sini, seperti; Banana Boat, Jet Ski, hingga berpetualang menelusuri Gunung Krakatau.

Pulau Takabonerate
 

Takabonerate di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, akan disiapkan sebagai daerah tujuan wisata internasional dengan mengagendakan sejumlah penyelenggaraan program-program wisata tahunan internasional. obyek wisata bahari Takabonerate yang merupakan taman laut terindah ketiga dunia yang memiliki jutaan biota laut yang dilindungi.


Pulau Belitung
 

Pulau Belitung didominasi pantai dengan panorama indah, air yang jernih, dan hamparan pasir putih di sepanjang pesisir pantai. Banyaknya teluk-teluk dengan perairan tenang menjadikan tempat ini cocok bagi pasangan bulan madu yang gemar olahraga air. Pemandangan alam menakjubkan di Pulau Belitung, barangkali tidak dapat dijumpai di pulau-pulau lain, inilah keistimewaan pulau ini, manarik dijadikan tempat untuk bulan madu nan romantis.


Di atas adalah sebagian kecil contoh- contoh tempat wisata yang ada di Indonesia.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar